Bisnis Terbaru

Mempersiapkan Pesta Pernikahan Outdoor


Tips Mempersiapkan Pesta Pernikahan Outdoor


Pernikahan yang diadakan di luar ruangan, seperti di kebun atau pantai. Tentunya menyiapkan pesta pernikahan di luar ruangan itu tidak semudah yang dibayangkan dan memerlukan usaha ekstra agar acara tetap berlangsung meriah seperti yang diinginkan. 



Berikut enam tips menyiapkan pesta pernikahan outdoor: 


1. Perhatikan Keadaan Cuaca Cuaca

adalah masalah terbesar bagi pasangan yang ingin mengadakan pesta pernikahan di luar ruangan. Cuaca yang tidak cerah, kemudian dilanjutkan dengan hujan jadi ketakutan tersendiri bagi calon pengantin yang ingin menggelar pesta pernikahan outdoor. Sebaiknya, antisipasi keadaan ini dengan memilih hari, tanggal, dan bulan yang tepat. Cara lain untuk mengatasi keadaan cuaca yang buruk adalah menyiapkan ruangan indoor jika hujan, atau memasang tenda di tempat pesta berlangsung. 

2. Hati-hati Terserang Alergi

Jika Anda salah satu orang yang menderita alergi, misalnya alergi cuaca dingin atau gigitan serangga, maka Anda harus berhati-hati jika ingin mengadakan pesta pernikahan outdoor. Sebaiknya Anda telah mengonsumsi obat untuk alergi sebelum pesta pernikahan Anda. Pastikan juga keluarga dan teman mengetahui bahwa pernikahan Anda diadakan di luar ruangan sehingga siapapun yang menderita alergi dapat melakukan persiapan terlebih dahulu.

3. Waktu dan Jam yang Tepat

Apakah Anda cenderung untuk memilih siang, sore, atau malam sebagai waktu dari pesta pernikahan? Ada beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan terlebih dahulu. Pastikan Anda dan pasangan terlihat menarik saat foto di pelaminan dan jangan biarkan waktu yang Anda ambil untuk pesta pernikahan menyulitkan sang fotografer untuk mengambil gambar yang bagus. Adanya sinar matahari yang terlalu terang pada siang hari dapat menyulitkan fotografer untuk mengambil gambar pada momen terindah dalam hidup Anda. Namun, banyaknya nyamuk di pesta pernikahan pada malam hari juga dapat menimbulkan kesulitan tersendiri bagi Anda.


pernikahan,pesta,catering,katering,paket
Klik Gambar

4. Pilih Gaun & Sepatu yang Sesuai

Jika Anda memilih untuk mengadakan pesta pernikahan di luar ruangan, pastikan gaun pernikahan yang Anda pakai nyaman dan sesuai. Pilih gaun yang ringan dan memudahkan serta membebaskan Anda untuk bergerak. Sedangkan untuk sepatu, jenis high heels bukanlah pilihan yang tepat untuk dikenakan dalam pesta pernikahan outdoor. Pilih sepatu dengan heels sedang atau datar yang memudahkan Anda untuk bergerak, atau bahkan bertelanjang kaki sepanjang pesta pernikahan bukanlah ide yang buruk untuk dilakukan.

5. Sesuaikan Dekorasi Dekorasi yang tepat

untuk diaplikasikan ke dalam pesta pernikahan outdoor adalah dekorasi yang simple. Kebun atau pantai tentu saja telah menawarkan dekorasi alami tersendiri sehingga Anda tidak perlu repot-repot menambahkan banyak ornamen atau detail terhadap dekorasi pesta pernikahan Anda.


Mempersiapkan Pesta Pernikahan Outdoor


 Pesta Pernikahan Outdoor